Dr. Jendrius, M.Si Terpilih Menjadi Ketua Jurusan Sosiologi

Pada hari Selasa tanggal 8 Maret 2016, Jurusan Sosiologi FISIP Unand telah mengadakan rapat bulanan jurusan sekaligus pemelihan ketua jurusan periode 2016 s/d 2020. Acara rapat jurusan dimulai pada pukul 09.30 WIB di ruang sidang Jurusan Sosiologi. Agenda rapat pada kali ini membahas tentang TOR, perkembangan dan kemajuan proposal dan skripsi mahasiswa, serta penetapan pembimbing bagi mahasiswa yang mengajukan TOR. Setelah rapat selesai, dilanjutkan dengan

acara pemilihan ketua jurusan. Pemilihan dilakukan karena masa jabatan ketua jurusan lama, yang dijabat oleh Dr. Elfitra, M.Si, akan segera berakhir pada 18 April 2016 nanti.

Sesuai peraturan akademik, selambat-lambatnya satu bulan sebelum berakhirnya masa tugas, sudah ada pemilihan ketua jurusan yang baru. Sesuai dengan statuta yang baru, proses pemilihan hanya memilih ketua jurusan, sedangkan perangkat jurusan lainnya, seperti sekretaris jurusan dan ketua laboratorium akan ditentukan oleh ketua jurusan terpilih. Salah satu syarat calon ketua jurusan adalah minimal berpendidikan Doktor (S3). Setelah melalui sedikit perdebatan, rapat akhirnya menetapkan Dr. Jendrius, M.Si, sebagai Ketua Jurusan Sosiologi terpilih.

Setelah pemilihan acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua jurusan terpilih. Dalam sambutannya, Dr. Jendrius, M.Si., menghimbau agar staf dosen selalu menjaga  kekompakan dan kebersamaan dan mempertahankan suasana kondisi yang kondusif di lingkungan kampus khususnya di Jurusan Sosiologi, serta mengajak secara bersama-sama dalam menyonsong tugas besar, yaitu mempertahankan akreditasi A yang sudah diperoleh oleh Jurusan Sosiologi. (Andi Saputra)

 Berita FISIP

Pengumpan tidak ditetapkan