Presentasi Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Pada “The 2016 AAPA Annual Conference In Thailand”

 

Dalam rangka meningkatkan kapasitas keilmuwan seorang akademisi, mahasiswa dituntut tidak hanya sekedar mengikuti proses perkuliahan di kampus, tetapi juga dituntut untuk mampu mengembangan kemampuan menulis ilmiah dan mempresentasikannya pada seminar ilmiah. Inilah yang dilakukan oleh 8 (delapan) orang mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas pada tanggal 19 – 20 Februari yang lalu.

 Bertempat di Kampus Burapha University di Bangsaen Provinsi Chonburi Thailand, ke-8 mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Universitas Andalas tersebut ikut serta ambil bagian sebagai pemakalah pada The 2016 AAPA Annual Conference in Thailand, sebuah konferensi tahunan yang rutin diselenggarakan oleh

The Asian Association for Public Administration (AAPA). Mereka memaparkan tiga makalah, yakni:

 -    Analysis of Agenda Setting in Informal Education in Indonesia yang ditulis oleh Fachrur Rozi, Nugroho Wasispratama, dan Masrully.

-   Comparative Analysis of the Effect Quality Management System Application for the Education Quality in Indonesia, ditulis oleh Adeline Anwar dan Diana Putri.

-   Evaluation of Implementation of the Building Permits Policy in Region, ditulis oleh Cherry Amelia, Abyandi, dan Hafiza Khairina

Ketiga makalah tersebut telah dipresentasikan pada konferensi tahunan AAPA yang pada tahun 2016 ini dilaksanakan bekerja sama dengan the Public Administration Association of Thailand (PAAT) dengan mengambil tema Public Administration and Sustainable Development Goals (SDGs): New Agendas and Major Challenges. Keikutsertaan mereka dalam seminar yang berskala internasional dan menggunakan pengantar Bahasa Inggris diharapkan mampu menjadi stimulus bagai mahasiswa Ilmu Administrasi Negara khususnya dan mahasiswa Universitas Andalas pada umumnya untuk mengembangkan kemampuan menulis ilmiah mereka dan mampu mempresentasikan pada seminar ilmiah internasional.

Disamping presentasi makalah dari mahasiswa, dosen Ilmu Admnistrasi Negara Universitas Andalas juga ikut serta dalam seminar tersebut dengan mempresentasikan paper yang berjudul The Analysis of Communal Land Management for The Investment Activity at Local Government Level yang ditulis oleh Rozidateno Putri Hanida dkk.

 

 Berita FISIP

Pengumpan tidak ditetapkan