Rate this item
(1 Vote)

 

                                                                                 

Dr. Ernita Arif, M. Si (Koordinator)

Profil Program Magister Ilmu Komunikasi

Visi :

Menjadikan Program Magister Ilmu Komunikasi sebagai pusat pendidikan dan penelitian di bidang komunikasi khususnya public relations dengan penekanan government PR dan ilmu komunikasi yang terkemuka dan bermartabat di Indonesia pada tahun 2023.

Misi :

1. Menyelenggarakan proses pendidikan yang menghasilkan lulusan unggul dengan mempunyai wawasan dan ketrampilan dalam bidang komunikasi khususnya public relations dengan penekanan government PR dan ilmu komunikasi.
2. Melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pengembangan ilmu komunikasi khususnya public relations dengan penekanan government PR dan ilmu komunikasi
3. Melakukan publikasi yang mencerminkan karakter profesionalitas yang unggul dalam bidang komunikasi khususnya public relations dengan penekanan  government PR dan ilmu komunikasi, baik secara mandiri ataupun melalui kolaborasi dengan lembaga komunikasi dalam dan luar negeri.

Tujuan :

  1. Menghasilkan Sarjana Magister Ilmu Komunikasi yang memiliki kompetensi untuk memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu komunikasi khususnya public relations dan media studies melalui pengajaran dan penelitian di berbagai instansi pemerintah dan non-pemerintah lainnya.
  2. Menghasilkan sarjana Magister dalam bidang ilmu komunikasi khususnya public relations dan media studies yang memiliki wawasan dan keterampilan kreatif, inovatif dan strategis dalam kebijakan komunikasi.
  3. Menghasilkan sarjana Magister dalam bidang ilmu komunikasi yang mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang berkaitan dengan public relations dan media studies.
  4. Menghasilkan sarjana Magister dalam bidang ilmu komunikasi khususnya public relations dan media studies yang mampu menjembatani antara lembaga / organisasi dengan masyarakat lingkungannya

 

Kopetensi Utama Lulusan :

  1. Mampu mengkaji pengembangan konsep komunikasi khususnya dibidang public relations dengan penekanan government PR dan ilmu komunikasi, dengan menggunakan metode kuantitatif maupun kualitatif atau gabungan antar keduanya dan mempublikasikannya.
  2. Mampu melakukan pemberdayaan masyarakat dalam kaitannya dengan pelayanan secara profesional dan berintegrasi dalam bidang ilmu komunikasi dibidang public relations dengan penekanan government PR dan ilmu komunikasi yang kreatif dan inovatif.
  3. Mampu melakukan penalaran ilmiah untuk memecahkan setiap permasalahan yang berkembang di masyarakat.
  4. Mampu melanjutkan pendidikan S3 Ilmu Komunikasi.

Kopetensi Pendukung :

  1. Menguasai analisa konsep komunikasi khususnya tentang dibidang public relations dengan penekanan government PR dan ilmu komunikasi.
  2. Memiliki karakter integritas dan kepribadian yang tinggi terhadap diri sendiri, masyarakat, negara,
  3. Mampu berpikir kritis dan terbuka serta memiliki nasionalisme yang tinggi
  4. Mampu mengikuti perkembangan dunia komunikasi terbaru.

 

Read 5884 times Last modified on Kamis, 19 November 2020 17:12

 Berita FISIP

Pengumpan tidak ditetapkan