Pengumuman SBMPTN Unand tahun 2016

Pengumuman kelulusan calon mahasiswa yang mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) Tahun 2016

 

Berdasarkan SK Rektor Universitas Andalas nomor : 637/XIV/A/Unand-2016, tanggal 28 Juni 2016, Tentang : "Penetapan Calon Mahasiswa Baru Universitas Andalas Tahun Akademik 2016/2017 Melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) Tahun 2016 dan Tata Cara Pendaftaran Ulang Calon Mahasiswa Baru Universitas Andalas melalui SBMPTN 2016", ditetapkan sebanyak 2.550 orang calon mahasiswa diterima melalui jalur SBMPTN. Khusus bagi calon mahasiswa yang diterima di Unand Surat Keputusan dan lampirannya sudah dapat dilihat atau diunduh melaui laman www.unand.ac.id.

Sedangkan untuk hasil seleksi secara nasional dapat dilihat pada laman sbmptn.unand.ac.id dan laman resmi panitia pusat snmptn.ac.id dan. Untuk dapat melihat status diterima atau tidak, calon mahasiswa cukup memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir. Untuk proses selanjutnya mengenai alur pendaftaran ulang jalur SNMPTN 2016 informasinya bisa dilihat pada link berikut (Klik di sini untuk melihat).

Dari total 2550 orang calon mahasiswa unand yang lulus melalui jalur SBMPTN, sebanyak 127 orang merupakan calon mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang tersebar ke dalam 6 program studi. Jurusan Sosiologi meluluskan paling banyak dengan 26 orang mahasiswa, sedangkan Jurusan Antropologi paling sedikit dengan 13 orang mahasiswa. Untuk melihat nama-nama calon mahasiswa SBMPTN FISIP silahkan Klik (Pengumuman SBMPTN). Sebaran jumlah penerimaan mahasiswa bersarkan prodi yang ada di FISIP dapat dilihat pada gambar berikut :

Dekan FISIP mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa yang diterima, dan berharap putra-putri terbaik yang lulus segera mendaftar ulang. Bagi yang belum beruntung, masih ada jalur mandiri untuk masuk ke Unand. Tahun ini Unand akan menyelenggarakan ujian mandiri bersama-sama dengan 13 PTN lain informasinya silahkan dilihat pada link ini : pengumuman UMB-PT.

 Berita FISIP

Pengumpan tidak ditetapkan