Pengumuman Untuk Calon Penerima Bidik Misi 2016

Berdasarkan hasil rapat dengan Dirjen Pembelajran dan Kemahasiswaan (Belmawa), tahun 2016 ini Unand mendapat quota bidik misi sebanyak 500 orang. Sedangkan calon penerima bidik misi tahun ini adalah sebanyak 1575 orang, yang terdiri dari 674 orang lulus melalui jalur SNMPTN dan 901 orang lulus melalui SBMPTN.

 

Oleh karena itu tahapan berikutnya yang harus dilakukan adalah :

  1. Seluruh calon mahasiswa unand yang telah dinyatakan lulus lewat jalur SBMPTN, termasuk yang terdaftar bidik misi diharuskan melakukan Pra Pendaftaran yang dimulai dari tanggal 30 Juni – 5 Juli 2016.
  2. Setelah itu calon mahasiswa akan mendapatkan level UKT sesuai dengan data yang di isikan dan membayar ke Bank Nagari.
  3. Khusus bagi calon penerima beasiswa bidik misi harus mengikuti test wawancara pada saat registrasi ulang pada tanggal 13 - 14 Juli 2016, dan dilanjutkan dengan verifikasi ke lapangan.  Persyaratan yang harus dibawa saat wawancara dapat dilihat pada link berikut : Download

Bagi yang dinayatakan lulus sebagai penerima beasiswa bidik misi, maka pembayaran UKT yang di bayarkan akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan berlaku.

 

Catatan :

  • Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan Pra Pendaftaran sesuai dengan jadwal tersebut, maka level UKT nya ditetapkan pada level 7 (tujuh).
  • Apabila data yang disikan oleh calon mahasiswa tidak sesuai dengan hasil verifikas, akan diberikan sanksi dan sanksi terberat adalah dicabut haknya sebagai mahasiswa Unand.
  • Surat edaran rektor unand (Download)

 

 Berita FISIP

Pengumpan tidak ditetapkan