Launching Tour de Singkarak 2016 oleh Gubernur Sumbar

Ajang lomba balap sepeda internasional Tour de Singkarak (Tds) tahun 2016 kembali digelar. Ditandai dengan acara launching Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta pada hari Senin 25 Juli 2016. Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Ajang balap sepeda internasional ini rencananya akan berlangsung pada tanggal 6-14 Agustus 2016. Melewati 8 etape dengan total jarak tempuk sepanjang 1.102,7 km. Sepanjang etape tersebut pembalap akan disuguhkan dengan pemandangan alam Minangkabau yang sangat mempesona.

TdS 2016 akan mengambil start dari Solok dan berakhir di Kota Padang. Diikuti oleh 23 tim terdiri dari 18 tim internasional yang berasal dari Malaysia, Singapura, Swiss, Laos, Taiwan, Jepang, Korea, Australia, Iran, Uni Emirat Arab, Filipina, Hongkong dan Kenya. Ditambah dengan 5 klub dari dalam negeri.

Dalam sambutannya gubernur menyatakan rasa bangganya terhadap event ini, yang merupakan sebagai ajang promosi pariwisata Sumatera Barat yang sudah berlangsung sejak tahun 2009.

Terpisah Menteri Pariwisata Arief  Yahya, sebagaimana dirilis Biro Hukum dan Komunikasi kemenpar, memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan TdS 2016 sebagai momentum yang efektif untuk memprosikan potensi pariwisata Sumbar sebagai Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia yang akan mendatangkan kunjungan wisatawan serta meningkatkan ekonomi secara langsung (direct economic and tourism) bagi masyarakat daerah.

Delapan Etape Tour de Singkarang 2016, seperti yang dirilis oleh Panitia pada hari Selasa (12/7/2016) di Hotel Mercure Padang, dapat dilihat pada link berikut :

Etape etape Tour de Singkarak 2016

 Berita FISIP

Pengumpan tidak ditetapkan