Wakil Rektor III Resmikan Gedung Sekber Mahasiswa FISIP

Pada pertengahan tahun anggaran 2016 ini, FISIP Universitas Andalas telah merampungkan pembangunan Gedung Sekretariat Bersama (Sekber) Mahasiswa FISIP. Sehubungan dengan hal tersebut, pada hari Senin 15 Agustus 2016, telah dilaksanakan peresmian gedung tersebut oleh Rektor Universitas Andalas yang diwakili oleh Wakil Rektor III, Prof. Dr. Hermansyah, MS, M.Sc. Acara dilaksanakan di lokasi pembangunan gedung Sekber yang bertempat di Kampus FISIP Unand.

Gedung Sekber, yang terdiri dari 10 ruang, tersebut diperuntukkan bagi Himpunan mahasiswa dan unit kegiatan kemahasiswaan yang ada di FISIP. Selain WR III, acara peresmian juga dihadiri oleh Dekan dan WD I FISIP, pimpinan jurusan, pimpinan tata usaha beserta jajarannya, serta mahasiswa. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Anggi Aulia Rahman, kemudian dilanjutkan oleh kata sambutan oleh Presiden Negara Mahasiswa FISIP (NMF), organisasi kemahasiswaan FISIP. Setelah itu berturut-turut laporan kegiatan oleh Dekan dan sambutan Wakil Rektor III.

Dalam laporannya dekan FISIP menyampaikan bahwasanya pembangunan gedung Sekber seluas 164 M2 tersebut menelan biaya sekitar Rp. 336 Jt yang berasal dari anggaran tahun 2015 dan 2016. Dalam kesempatan tersebut beliau menghimbau kepada mahasiswa agar, "Keberadaan gedung sekber ini diharapkan mampu meningkatkan soft skill dan aktualisasi aktifitas mahasiswa guna mengangkat nama baik FISIP dan Unand secara keseluruhan."

Terpisah Wakil Rektor III dalam sambutannya juga mengajak kepada mahasiswa FISIP agar dapat memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan untuk meningkatkan aktifitas dan integritas sosial dalam rangka mengaktualisasikan ilmu-ilmu sains di dalam kehidupan bermasyarakat. Selesai memberikan sambutan, wakil rektor langsung meresmikan Gedung Sekber Mahasiswa FISIP dengan menandatangani prasasti dan membuka tirai gedung sekretariat. Terakhir acara ditutup dengan pembacaan do'a oleh anggota Forum Studi Islam (FSI) FISIP.

 Berita FISIP

Pengumpan tidak ditetapkan