Dekan FISIP Melantik Wisudawan/ti Periode 3 2016

Pada hari Sabtu, 27 Agustus 2016 Universitas kembali melaksanakan upacara pelepasan wisudawan/ti periode 3 tahun 2016. Sebanyak 1.949 orang mahasiswa dari seluruh jenjang pendidikan yang ada di Unand diwisuda pada hari tersebut. Jumlah ini merupakan terbanyak dibandingkan dengan periode 1 dan 2. Dari total jumlah tersebut 121 orang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Terdiri dari 109 orang lulusan sarjana da 12 orang pascasarjana.

Prosesi wisuda diawali dengan upacara pelantikan yang dilakukan olah Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE., MBA. di Auditorium Kampus Unand Limau Manis. Setelah itu dilanjutkan dengan acara pelepasan wisuda di fakultas masing-masing. FISIP biasanya menyelenggarakan acara pelepasan wisuda/pemindahan jambul di lantai 1 gedung jurusan, akan tetapi pada periode kali ini acara dilaksanakan di lapangan parkir dekanat. Pemindahan lokasi ini dikarenakan banyaknya jumlah peserta wisuda, meningkat hampir 2 kali jumlah periode sebelumnya.

Wisuda periode kali ini merupakan momen spesial bagi dekan FISIP, Dr. Alfan Miko, M.Si. Ini merupakan kali pertama beliau melakukan memimpin acara prosesi pemindahan jambul wisuda, setelah dilantik pada tanggal 18 agustus 2016 yang lalu. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada para wisudawan/ti, agar bisa berkontribusi bagi orang banyak dan mengharumkan nama FISIP Unand dimanapun mereka berada. Selain itu beliau juga berharap agar pada wisuda periode berikutnya, rata-rata masa studi mahasiswa FISIP bisa meningkat mendekati 4 tahun.

Dari total 109 orang peserta wisuda program sarjana, 30 orang berasal dari Jurusan Ilmu Komunikasi, terbanyak dibandingkan 5 jurusan  lainnya yang ada di FISIP. Sedangkan untuk program magister (S2) lulusan terbanyak juga dari program magister Ilmu Komunikasi, yaitu 10 dari total 12 orang lulusan. Untuk program sarjana rata-rata IPK lulusan sebesar 3,08, dengan rata-rata masa studi 5 tahun 8 bulan. Sedangkan untuk program magister IPK rata-rata 3,61 dan masa studi rata-rata 3 tahun 2 bulan. Selengkapnya mengenai statistik lulusan klik link berikut : Statistik Wisuda Periode 3 2016

Periode wisuda kali ini boleh dikatakan menjadi periode wisuda terbaik dibandingkan wisuda-wisuda sebelumnya, karena terdapat 4 orang lulusan dengan predikat Dengan Pujian (cum laude). Berasal dari program sarjana 3 orang, yaitu Chintia Lestari (Ilmu Komunikasi), Ajeng Trio Pratiwi (Sosiologi) dan Novita Sari (Ilmu Politik) yang merupakan lulusan terbaik program sarjana. Sedangkan untuk program magister ada 1 orang meraih predikat Dengan Pujian sekaligus lulusan terbaik, yaitu Dwi Aji Raharjo, S.Sos dari program studi Ilmu Komunikasi.

 Berita FISIP

Pengumpan tidak ditetapkan