Senin, 13 Februari 2017 14:06

Mahasiswa Program Magister Unand berkunjung ke Pemkab Subang

By 
Rate this item
(0 votes)

Sebanyak 17 orang mahasiswa dan civitas akademi Universitas Andalas Padang Sumatera Barat melakukan kunjungan mahasiswa Magister Universitas Andalas (Unand) ke Pemda Kabupaten Subang. Menurut Koordinator Pascasarjana Ilmu Komunikasi Unand, Emeraldy Charta tujuannya adalah untuk mengetahui strategi Humas Setda Kabupaten tentang Pelaksanaan Tugas Kehumasan dalam Menangani Isu-Isu Publik di Kabupaten Subang. Hasil dari pertemuan sekarang akan dipergunakan sebagai bahan tesis mahasiswa.

Mereka diterima oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol, Agustias Amin yang didampingi oleh Kasubag Kerjasama dan Kominfo Subang, Jajang Harli.

Dalam pertemuan tersebut berlangsung diskusi mengenai tugas Humas dan Kominfo dalam pemerintahan di Kabupaten Subang.

Diantaranya muncul pertanyaan dari pihak Unand meminta informasi tentang tugas humas apakah hanya pencitraan terhadap kinerja Bupati dan bagaimana koordinasinya dengan OPD lainnya dan aspek-aspek indikator keberhasilan tugas Humas.

Kemudian dijawab oleh Agustias yang menyatakan kurang setuju dengan tugas humas sebagai pencitraan belaka. Tetapi bertugas memberikan penjelasan kepada masyarakat termasuk menampung informasi dari masyarakat untuk kemudian diolah dan dijadikan bahan masukan.

"Sebenarnya kami tidak setuju hanya pencitraan. Tetapi juga bertugas menyampaikan hal-hal yang perlu diketahui oleh masyarakat termasuk menyerap aspirasi dalam hal pembangunan," ujar Agustias

Sedangkan mengenai kinerja Kominfo disampaikan Jajang Harli yang menyebutkan pengelolaan Kominfo salah satu sumbernya dari Humas untuk mengisi Website, media cetak dan koordonasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Subang

Read 116 times Last modified on Kamis, 19 November 2020 17:03

 Berita FISIP

Pengumpan tidak ditetapkan