Kamis, 19 Mei 2016 13:45

Pembicara, Waktu dan Tempat Seminar

1. Pembicara Kunci

Ada tiga pembicara kunci yang akan berpartisipasi dalam seminar ini:

  • Dr. Eiji Oyamada (Doshisha Tokyo University)
  • Dr. Irwan Prayitno (Universitas Muhammadiyah Jakarta/Gubernur Sumatera Barat)*
  • Dr. Azyumardi Azra (UIN Syarif Hidayatullah)*

2. Peserta

Peserta dalam kegiatan ini adalah peneliti, ilmuwan, praktisi dan peminat masalah sosial dan humaniora dari seluruh Indonesia yang berlatar belakang profesi yang relevan.

3. Tempat Kegiatan

 Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Bumi Minang, Jln. Bundo Kanduang, No.20-28 Padang

4. Waktu

  • Penerimaan Abstrak

1 Mei s/d 30 Juli 2016

  • Pengumuman Abstrak Yang Diterima

25 s/d 30 Juli 2016

  • Batas Penerimaan Makalah Lengkap

3 September 2016

  • Pelaksanaan Seminar Nasional

28 - 29 September 2016

Pada hari Sabtu, tanggal 28 Mei yang lalu, FISIP Unand menyelenggarakan acara pelantikan wisuda periode 2 tahun 2016.  Acara dilaksanakan di gedung jurusan I FISIP, setelah upacara pelantikan wisuda Unand oleh rektor Universitas Andalas di gedung Auditorium.

Berdasarkan pidato sambutan dekan FISIP, pada wisuda kali ini untuk program sarjana jurusan ilmu komunikasi paling banyak meluluskan mahasiswanya dibandingkan dengan jurusan-jurusan lainnya, yaitu sebanyak 19 orang, sedangkan jurusan antropologi hanya meluluskan 4 orang mahasiswanya, paling sedikit diantara jurusan yang ada. Sedangkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Dwi Lara, S.I.Kom mahasiswa ilmu komunikasi dengan nilai 3,68. Mahasiswa tersebut lulus dengan predikat Dengan Pujian, sekaligus dinobatkan sebagai lulusan terbaik pada wisuda kali ini.

 

Jurusan Ilmu Administrasi Negara Mengadakan Workshop kurikulum dengan tema : Mencetak Lulusan Jurusan Ilmu Administrasi Negara Univesitas Andalas yang Berdaya Saing tinggi melalui Peningkatan Penyelenggaraan Proses Belajar Mengajar dengan Kurikulum Berbasis KKNI. Pada Senin, 21 Desember 2015 Kemaren. Dengan menghadirkan Keynote Speaker Dr. Cahyo Suprayogi, M.Si. Kurikulum merupakan alat untuk mencapai tujuan pendidikan, sekaligus sebagai pedoman dalam pelaksanaan pendidikan, jadi Pembaharuan atau Revisi kurikulum perlu dilakukan di setiap Jurusan pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, mengingat kurikulum sebagai alat untuk mencapai tujuan harus menyesuaikan dengan perkembangan masyarakat yang senantiasa berubah dan terus berlangsung

 

Dalam rangka meningkatkan kapasitas keilmuwan seorang akademisi, mahasiswa dituntut tidak hanya sekedar mengikuti proses perkuliahan di kampus, tetapi juga dituntut untuk mampu mengembangan kemampuan menulis ilmiah dan mempresentasikannya pada seminar ilmiah. Inilah yang dilakukan oleh 8 (delapan) orang mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas pada tanggal 19 – 20 Februari yang lalu.

 Bertempat di Kampus Burapha University di Bangsaen Provinsi Chonburi Thailand, ke-8 mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Universitas Andalas tersebut ikut serta ambil bagian sebagai pemakalah pada The 2016 AAPA Annual Conference in Thailand, sebuah konferensi tahunan yang rutin diselenggarakan oleh

Pada hari Selasa tanggal 8 Maret 2016, Jurusan Sosiologi FISIP Unand telah mengadakan rapat bulanan jurusan sekaligus pemelihan ketua jurusan periode 2016 s/d 2020. Acara rapat jurusan dimulai pada pukul 09.30 WIB di ruang sidang Jurusan Sosiologi. Agenda rapat pada kali ini membahas tentang TOR, perkembangan dan kemajuan proposal dan skripsi mahasiswa, serta penetapan pembimbing bagi mahasiswa yang mengajukan TOR. Setelah rapat selesai, dilanjutkan dengan

Pada Tanggal 06 April 2016 Jurusan Hubungan Internasional FISIP UNAND Telah Mengadakan Seminar Nasional Bertempat di Gedung CONVENTION HALL Unand Padang Sumatera Barat. Seminar Nasional di Buka Oleh Bapak Dekan Fisip Unand Prof.Dr.rer.soz. Nursyirwan Effendi, dihadiri oleh Ketua Jurusan Hubungan Internasional Apriwan, S.Sos., M.A, Kepala Pusat P2K-OI BPPK Kementerian luar negeri, Fikry Cassidy sebagai panelis seminar, Dr. Ganewati Wuryandi,M.A, Peneliti utama LIPI, dan Direktur Politik dan Komunikasi BAPPENAS, Drs. Wariki Sutikno,MCP.

Selasa, 03 Maret 2015 10:22

Laporan Wisuda Periode 1 Tahun 2015

By

FISIP Universitas Andalas melaksanakan wisuda periode I 2015 pada tanggal 28 Februari 2014, yang dihelat berdasarkan SK. Rektor No. /XIII/A/Unand-2015 tentang lulusan program Diploma, Sarjana, Pascasarjana dan Doktoral Universitas Andalas. Laporan hasil pelaksanaan wisuda Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik disusun dalam bentuk data dan statistik yang terdiiri dari biodata peserta, statistik dan lulusan terbaik. laporan selengkapnya dapat dilihat pada sajian berikut :

Wisuda periode II 2016 dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2016 berdasarkan SK. Rektor No.    /XIII/A/Unand-2016 tentang lulusan program Sarjana dan Magister Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas. Laporan selengkapnya terkait dengan data peserta dan statistik lulusan FISIP disajikan sebagai berikut :

Wisuda periode I 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2016 berdasarkan SK. Rektor No. 230/XIII/A/Unand-2016 tentang lulusan program Sarjana dan Magister Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas. Laporan selengkapnya terkait dengan data peserta dan statistik lulusan FISIP disajikan sebagai berikut :

Rabu, 02 Desember 2015 09:08

Laporan Wisuda Periode 4 Tahun 2015

By

Wisuda periode IV 2015 akan dilaksanakan pada tanggal 28 November 2014 berdasarkan SK. Rektor No. 1139/XIV/A/Unand-2015 tentang lulusan program Sarjana dan Magister Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas. Laporan selengkapnya terkait dengan data peserta dan statistik lulusan FISIP disajikan sebagai berikut :

 Berita FISIP

Pengumpan tidak ditetapkan