Rabu, 01 Jun 2016 09:50

Seminar Nasional Ke-2 FISIP Unand

 

Setelah keberhasilan pelaksanaan Seminar Ilmu Sosial dan Humaniora I FISIP Universitas Andalas pada 14-15 Oktober 2014, maka pada tahun ini akan diselenggarakan kembali Seminar Ilmu Sosial dan Humaniora II yang rencananya diselenggarakan pada 28-29 September 2016. Seminar ini bertujuan sebagai wadah komunikasi dan silaturahmi keilmuan bagi peneliti, praktisi dan peminat bidang ilmu sosial dan humaniora.  

Jumat, 20 Mei 2016 15:02

Konfrensi Nasional Sosiologi V

Konferensi Nasional Sosiologi V (APSSI V ) yang bertema "Gerakan Sosial dan Kebagkitan Bangsa" yang dilaksanakan di Hotel Bumi Minang Padang Pada Tanggal 18 - 19 Mei 2016.

 

         

 

  

 

       

Wakil Ketua DPR RI, H. Fahri Hamzah, SE memberikan kuliah umum dengan tema “Dinamika DPR-RI Era Reformasi Politik” pada hari Jum’at (20/5) di Ruang Sidang Dekanat FISIP Unand Kampus Limau Manis Padang. Kuliah umum ini diadakan dalam rangka peringatan Dies Natalis ke 23, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas. Acara tersebut dipadati oleh pengunjung yang berasal dari mahasiswa S1 dan S2 FISIP, dosen, pimpinan di lingkungan Fakultas ISIP serta undangan lainnya. Berita selengkapnya bisa dibaca pada tautan berikut ini : Kuliah umum Wakil Ketua DPR RI

Allhamdulillah FISIP Universitas Andalas telah sukses menyelenggarakan serangkaian acara, dalam perayaan Dies Natalis yang Ke - 23 pada tanggal 13 s/d 14 Mei 2016. Rangkaian acara tersebut berlangsung dengan meriah. Salah satu kegiatan yang paling berkesan adalah dengan menghadirkan Dony Oskaria (Komisaris Utama Garuda Indonesia /CEO Trans Corp) sebagai narasumber Orasi Ilmiah pada acara puncak perayaan Dies Natalis FISIP tanggal 13 Mei 2013 di Gedung Convention Hall Universitas Andalas. Berikut kami rangkum beberapa foto kegiatan tersebut :

Pada tanggal 27 April 2016 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik telah mendapat kunjungan dari Kementrian Pertahanan RI, Kementrian Luar Negeri dan Kementrian Lingkungan Hidup dalam tujuan Menindaklanjuti Kerja Sama antara FISIP dengan Kementrian tersebut. Pada saat pertemuan tersebut dibahas kerjasama antara FISIP Universitas Andalas dengan ketiga kementerian tersebut.

Temu Mahasiswa Sosiologi se Indonesia tahun 2016 ini dilangsungkan di Kota Padang. Jurusan Sosiologi FISIP Universitas Andalas bertindak sebagai tuan rumah.Acara kali ini sangat istimewa dibandingkan acara-acara sebelumnya, karena pembukaannya dilangsungkan di Rumah Dinas Walikota Padang, Bapak Mahyeldi Ansyarullah. Walikota menyuguhkan welcome party, bagi para hadirin yang datang. Selain walikota, acara pembukaan juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Unand Prof.Dr.Ir. Hermansyah,MS, Dekan FISIP Prof.Dr.rer.soz. Nursyirwan Effendi dan Wakil Dekan 1 FISIP, Drs. Rinaldi Eka Putra,M.Si.

Pada Tanggal 06 April 2016 Jurusan Hubungan Internasional FISIP UNAND Telah Mengadakan Seminar Nasional Bertempat di Gedung CONVENTION HALL Unand Padang Sumatera Barat. Seminar Nasional di Buka Oleh Bapak Dekan Fisip Unand Prof.Dr.rer.soz. Nursyirwan Effendi, dihadiri oleh Ketua Jurusan Hubungan Internasional Apriwan, S.Sos., M.A, Kepala Pusat P2K-OI BPPK Kementerian luar negeri, Fikry Cassidy sebagai panelis seminar, Dr. Ganewati Wuryandi,M.A, Peneliti utama LIPI, dan Direktur Politik dan Komunikasi BAPPENAS, Drs. Wariki Sutikno,MCP.

Kamis, 07 April 2016 15:58

Workshop Pengisian Formulir LHKPN

Dalam rangka memberikan pemahaman mengenai tata cara pengisian Formulir LHKPN, Universitas Andalas akan mengadakan Workshop/ Bimbingan Teknis Formulir LHKPN pada :

Sehubungan dengan jumlah wajib LHKPN di LIngkungan Universitas Andalas sebanyak 274 orang, berdasarkan data dari KPK RI pada tanggal 31 Maret 2016 tercatat yang menyerahkan LHKPN secara personal dan kolektif  sebanyak 108 orang, sehingga masih terdapat 166 orang yang belum menyerahkan LHKPN, bersama ini kami lampirkan:

Pada hari Selasa tanggal 8 Maret 2016, Jurusan Sosiologi FISIP Unand telah mengadakan rapat bulanan jurusan sekaligus pemelihan ketua jurusan periode 2016 s/d 2020. Acara rapat jurusan dimulai pada pukul 09.30 WIB di ruang sidang Jurusan Sosiologi. Agenda rapat pada kali ini membahas tentang TOR, perkembangan dan kemajuan proposal dan skripsi mahasiswa, serta penetapan pembimbing bagi mahasiswa yang mengajukan TOR. Setelah rapat selesai, dilanjutkan dengan

 Berita FISIP

Pengumpan tidak ditetapkan