Dalam kunjungannya pada hari Jumat, 18 Desember 2015 rombongan terdiri dari 37 orang pelajar termasuk staf pendamping Professor Dr. Zarina Othman (Senior Lecturer) Universiti Kebangsaan Malaysia. Acara dibuka langsung oleh Bapak dekan Prof.rer.soz.Nursyirwan Efendi,dan didampingi Wakil Dekan I Drs. Rinaldi Ekaputra, M.Si dan Wakil Dekan III Drs. Syaiful, M.Si. yang selanjutnya sesi pertukaran pendapat dan sharing antara kedua belah pihak untuk saling memajuakan Universitas.

Berdasarkan surat rektor Universitas Andalas Nomor 11569/UN16.R/KP/2015 tanggal 19 November 2015 tentang Seleksi Penerimaan Tenaga Non PNS Professional Rumah Sakit Universitas Andalas Tahun 2015 dan Hasil Keputusan Rapat Panitia Tanggal 18 Desember 2015.

Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (PBJP) yang dilaksanakan di ruang Labor Komputer LPTIK, Sabtu 5 Desember 2015 diikuti oleh 80 peserta. Tujuan dari penyelenggaraan ujian yang ber-Sertifikasi Profesi Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah adalah untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang professional.

Berdasarkan surat Rektor Universitas Andalas Nomor 11569/UN16.R/KP/2015 tanggal 19 November 2015 tentang Seleksi Penerimaan Tenaga Non PNS Rumah Sakit Universitas Andalas Tahun 2015 dan Hasil Keputusan Rapat Panitia tanggal 10 Desember 2015.

Sebanyak 647 orang peserta mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) Seleksi Penerimaan Tenaga Non PNS Profesional Rumah Sakit Universitas Andalas tahun 2015 pada Sabtu, 5 Desember 2015 di Auditorium Universitas Andalas Kampus Limau Manis. Materi TKD bagi lulusan SMK hanya Tes Kemampuan Umum (TKU) sedangkan untuk lulusan D3 atau lebih selain TKU ditambah dengan Tes Potensi Akademik (TKA).

Sesuai jadwal yang telah disusun dalam rangka Seleksi Penerimaan Tenaga Non PNS Profesional Rumah Sakit Universitas Andalas Tahun 2015, telah dilakukan seleksi administrasi. Hasil seleksi administrasi dituangkan dalam Surat Keputusan Rektor Unand No. 12039/UN16.R/KP/2015 (SK Rektor dapat didonwload pada lampiran dibawah).

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada tenaga kependidikan di Universitas Andalas diperlukan umpan balik melalui pengisian kuesioner. Diharapkan seluruh tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Andalas untuk dapat mengisi Instrumen Kepuasan Tenaga Kependidikan Universitas Andalas tahun 2015 secara online dengan alamat klik disini.

Dalam penyusunan laporan keuangan (Neraca), Barang Milik Negara (BMN) merupakan bagian dari aset pemerintah yang berwujud. Barang Milik Negara dapat dikelompokkan menjadi aset lancar dan aset tetap. Aset lancar adalah aset yang diharapkan untuk segera direalisasikan, dipakai, atau dimiliki untuk kepentingan universitas dalam menjalankan fungsinya. BMN yang diperlakukan sebagai aset lancar adalah BMN yang berupa persediaan.

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-87, yang bertepatan dengan tanggal 28 Oktober 2015, Universitas Andalas dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Universitas Andalas. Upacara yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika dan dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Andalas, Prof. H. Dr. Werry Darta Taifur, SE, MA.

Sesuai dengan surat edaran DIKTI Nomor: 0399/A3/RT/2015, tentang  Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda, pelaksanaan upacara sumpah pemuda kali ini mengusung tema “Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu untuk Bumi.” Dalam pidatonya, Rektor sebagai pembina upacara, menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga. Tidak lupa disampaikan bahwa pengambilan tema kali ini didasari keprihatinan atas 2 hal. Pertama, saat ini bangsa Indonesia disuguhi fenomena baru tentang berubahnya pola relasi kemasyarakatan akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi. Kedua terkait dengan

Pusat Studi Lingkungan Hidup (PSLH) Universitas Andalas (Unand) Padang menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dasar-dasar Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup (Amdal) Angkatan III Tahun 2015 pada 5 Oktober 2015 yang lalu.