Dinas Dukcapil Padang Pariaman melalui Kabid Dafduk Fauzi Al Azhar berkenan menerima kunjungan kuliah lapangan dari Mahasiswa program studi Magister Administrasi Publik FISIP Universitas Andalas.
Kunjungan dalam rangka pendalaman mata kuliah manajemen dan inovasi pelayanan publik, kunjungan ini didampingi langsung oleh Dosen Pengampu Dr. Roni Ekha Putera, M.PA.

 

Kunjungan KPU RI ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas di buka langsung Bpk Dekan FISIP Dr. Azwar, M.Si dan juga di hadiri Wakil Dekan I bagian akademik Dr. Lucky Zamzami, M. Soc. Sc dan Bpk Dr. Aidinil Zetra, MA bertujuan dalam rangka pembaharuan kerjasama beasiswa antara KPU RI dan FISIP Universitas Andalas dan melakukan perbincangan dengan juga melibatkan Mahasiswa Konsentrasi Tata Kelola Pemilu baik itu yang datang langsung ke FISIP maupun yang bergabung pada zoom meeting yang sengaja dibuatkan agar Mahasiswa yang berada diluar kota Padang dapat menyaksikan kunjungan tersebut dan juga dapat bertanya terkait studi dan jenjang karir mereka nantinya setelah menyelesaikan studi di Program Magister Ilmu Politik (Konsentrasi Tata Kelola Pemilu) FISIP UNAND. 

Pada diskusi dengan mahasiswa Bpk Lucky Firnandi menjelaskan tentang jenjang karir mahasiswa TKP setelah lulus nanti. Dengan kunjungan sekaligus sillaturrahmi ini diharapkan semakin bagusnya kerjasama yang selama ini sudah dilaksanakan antara KPU RI dengan FISIP Universitas Andalas dan juga menjadi semangat yang lebih lagi kepada mahasiwa untuk bisa lebih serius dalam menjalankan studi dan menyelesaikan tepat waktu agar nantinya tidak terjadi hal yang tidakdiinginkan seperti surat pengembalian uang kuliah bagi mahasiswa yang tidak dapat menyelesaikan studinya tepat waktu dengan paling lama 3 Semester berjalan.

Sosialisasi Pendidikan Tata Kelola Pemilu Tahun 2021 yang akan diadakan oleh Program Magister Ilmu Politik (Konsentrasi Tata Kelola Pemilu) FISIP Universitas Andalas Padang yang berkerjasama dengan KPU RI yang dilaksanakan melalui aplikasi Zoom meeting pada:

 

            Hari/Tanggal                : Kamis/ 29 April 2021

            Jam                             : 09.00-12.00 Wib

            Zoom Meeting              : Meeting ID : 82764056371

                                                   Passcode     : 071534

Pembelian PIN dan Pendaftaran Online  :  1 - 23 Desember 2020
Ujian Wawancara Online :  28 - 30 Desember 2020 ( Untuk link ujian wawancara menyusul)
Pengumuman lulus :  5 Januari 2021
Daftar Ulang  :  11 - 15 Januari 2021

Uang Pendaftaran :

  • Magister (S2) : Rp.600.000,- Persyaratan Umum :

IPK Minimum 2,75 atau <2,75 jika memiliki pengalaman kerja

Persyaratan dan Kelengkapan Berkas yang di upload dan diserahkan :

    1. Foto copy ijazah/SKL dan transkip nilai S1 (Ijazah Sarjana) yang dilegalisir untuk calon pendaftar S2 (Magister)
    2. Foto copy ijazah/SKL dan transkip nilai S1,S2 yang dilegalisir untuk calon pendaftar S3 (Doktor)
    3. Pas photo 4x6 sebanyak 3 lembar
    4. Surat keterangan sehat dari dokter
    5. Formulir pendaftaran, dapat didownload di berkas attachment dibawah postingan ini
    6. Rancangan penulisan ide penelitian untuk calon pendaftar S3 (minimal 1000 kata)
    7. Surat kesediaan dari calon promotor/ pembimbing untuk calon pendaftar S3 (Download pada berkas attachment postingan ini)
    8. Surat rekomendasi akademis dari dua orang dosen/pembimbing pendidikan sebelumnya, bergelar Dr (S3) yang relevan (lihat diwebsite : http://pasca.unand.ac.id)    
    9. Melampirkan bukti pembayaran  PIN pendaftaran dari Bank
    10. Melampirkan Sertifikat Akreditasi Perguruan Tinggi Asal 

Berkas yang terkait Penerimaan Mahasiswa Baru :

  1. Formulir Pendaftaran Mahasiswa Baru Pascasarjana Unand
  2. Formulir Rekomendasi Penerimaan Mahasiswa Baru S2 dan S3 Unand

Pada hari Senin 14 Oktober 2019 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik adakan Diskusi bersama Dosen - dosen FISIP tentang Strategi mendapatkan Beasiswa Doktoral sebagai Nara Sumber Dr. Efa Yonnedi, SE, MPPM,Ak, CA. dan Ir. Irawati, M.Rur.Sc., PhD berbagi Strategi dan pengalaman supaya mendapatkan Beasiswa Program S3, Ir. Irawati berbagi pengalamannya menempuh studi S3 dan memberi semangat kepada Dosen-dosen yang berniat melanjutkan studi S3 ke luar negeri, tantangan dari segi budaya, culture kebiasaan di luar negeri yang kita harus bisa beradaptasi merupakan tantangan terberat untuk menjalani studi selain proses perkuliahan

1

Fakultas ilmu sosial dan Ilmu Politk seperti tahun-tahun sebelumnya menerima mahasiswa beasiswa konminfo dan KPU, di bandingkan tahun 2018, tingginya tingakat minat mahasiswa yg mengikuti seleksi dalam mendapatkan beasiswa masih tinggi, karna keterbatasan kuota dan persyaratan yang ketat untuk tahun ajaran 2019/2020 yg di terima hanya 10 Orang Untuk mahasiswa KOMINFO Ilmu Komunikasi dan 11 Orang Untuk Tata Kelola Pemilu TKP.

Jadwal Kuliah Program Magister FISIP Unand Semester Ganjil 2019/2020 DOWNLOAD