20 Jun 2016

 

 

 Daftar nama Dosen Jurusan Antropologi

(Untuk melihat biodatanya silahkan klik pada nama dosen)

 

1. Prof.Dr.rer.soz Nursyirwan Effendi

2. Prof. Dr. Erwin, M.Si

3. Dr. Maskota Delfi. M.Si

4. Dr.Zainal Arifin, M. Hum

5. Hendrawati, SH, M.Hum

6. Dr.Syahrizal, M.Si

7. Dr. Yevita Nurti, S.Sos, M.Si

8. Dra. Yunarti, M.Hum

9. Drs. Zulkarnain Harun , M.Si

10. Drs.Afrida, M. Hum

11. Drs.Edi Indrizal, M.Si

12. Dra. Ermayanti, M.Si

13. Drs. Sidarta Puji  Raharjo, M.Si

14. Sri Meiyenti, S.Sos, M.Si

15. Dra. Sri Setyawati, M.Si

16. Lucky Zamzami, S.Sos,M.Soc, Sc

17. Fajri Rahman, S.Sos, MA

18. Drs. Jhondri Roza, M.Si

20 Jun 2016

Kosentrasi Tata Kelola Pemilu

(http://fisip.unand.ac.id)

Dr. Syahrizal,M.Si (Koordinator)

 

Program studi S2 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pada tahun akademik 2015/2016 membuka program baru, Kosentrasi Tata Kelola Pemilu. Program ini terlaksana atas kerjasama FISIP Universitas Andalas dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Berdasarkan surat keputusan no. 85/Kpts/KPU/Tahun 2015, Ketua KPU, Husni Kamil Manik, menetapakan bahwasanya pada tahun anggaran 2015 ini KPU membuka kesempatan bagi 70 orang PNS Sekretariat Jenderal KPU / Sekretariat KPU Propinsi / Sekretariat KPU Kabupaten/Kota untuk mendapatkan beasiswa pendidikan S2 Tata Kelola Pemilu di 9 (sembilan) perguruan tinggi negeri yaitu Universitas Andalas, Universitas Lampung, Universitas Padjajaran, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Cendana, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Cendrawasih.


Program S2 Kosentrasi Tata Kelola Pemilu dibuka bertujuan untuk mendalami hal-ikhwal tata kelola pemilu dan memegang idealisme untuk mewujudkan pemilu yang lebih baik. Selain peserta beasiswa dari KPU, Kosentrasi Tata Kelola Pemilu FISIP Unand juga membuka kesempatan bagi calon peserta jalur non beasiswa dengan latar belakang pengamat dan pemerhati politik, akademisi, lembaga survei, LSM dll yang memiliki ijazah S1 dari program studi yang terakreditasi.
Beasiswa untuk PNS KPU diberikan secara penuh yang terdiri dari SPP (4 semester), biaya buku, biaya riset, biaya hidup dan operasional, transportasi dari tempat asal ke tempat tujuan (1x PP) setelah diterima. Sedangkan biaya pendaftaran dan biaya transportasi selama mengikuti seleksi ditanggung sendiri oleh pelamar.
Proses pendaftaran dibuka bersamaan dengan penerimaan mahasiswa baru gelombang II pascasarjana unand, tangga 16 Juni - 5 Juli 2015. Bagi peserta beasiswa proses pendaftaran dilakukan secara online malalui website KPU (www.kpu.go.id) dan portal registrasi unand (PMB Unand). Sedangkan untuk peserta umum pendaftaran hanya melalui PMB Unand. Untuk informasi lebih lengkap terkait dengan prosedur pendaftaran beasiswa tata kelola pemilu, dapat dilihat di website melalui link berikut : prosedur pendaftaran tata kelola pemilu atau di download di laman : beasiswa.kpu.go.id

20 Jun 2016

 

                                                                                 

    Dr. Emeraldy Chatra, M.Ikom

Profil Program Magister Ilmu Komunikasi

Visi :

Menjadikan Program Magister Ilmu Komunikasi sebagai pusat pendidikan dan penelitian di bidang komunikasi khususnya public relations dengan penekanan government PR dan ilmu komunikasi yang terkemuka dan bermartabat di Indonesia pada tahun 2023.

Misi :

1. Menyelenggarakan proses pendidikan yang menghasilkan lulusan unggul dengan mempunyai wawasan dan ketrampilan dalam bidang komunikasi khususnya public relations dengan penekanan government PR dan ilmu komunikasi.
2. Melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka pengembangan ilmu komunikasi khususnya public relations dengan penekanan government PR dan ilmu komunikasi
3. Melakukan publikasi yang mencerminkan karakter profesionalitas yang unggul dalam bidang komunikasi khususnya public relations dengan penekanan  government PR dan ilmu komunikasi, baik secara mandiri ataupun melalui kolaborasi dengan lembaga komunikasi dalam dan luar negeri.

Tujuan :

  1. Menghasilkan Sarjana Magister Ilmu Komunikasi yang memiliki kompetensi untuk memberikan kontribusi bagi pengembangan ilmu komunikasi khususnya public relations dan media studies melalui pengajaran dan penelitian di berbagai instansi pemerintah dan non-pemerintah lainnya.
  2. Menghasilkan sarjana Magister dalam bidang ilmu komunikasi khususnya public relations dan media studies yang memiliki wawasan dan keterampilan kreatif, inovatif dan strategis dalam kebijakan komunikasi.
  3. Menghasilkan sarjana Magister dalam bidang ilmu komunikasi yang mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang berkaitan dengan public relations dan media studies.
  4. Menghasilkan sarjana Magister dalam bidang ilmu komunikasi khususnya public relations dan media studies yang mampu menjembatani antara lembaga / organisasi dengan masyarakat lingkungannya

 

Kopetensi Utama Lulusan :

  1. Mampu mengkaji pengembangan konsep komunikasi khususnya dibidang public relations dengan penekanan government PR dan ilmu komunikasi, dengan menggunakan metode kuantitatif maupun kualitatif atau gabungan antar keduanya dan mempublikasikannya.
  2. Mampu melakukan pemberdayaan masyarakat dalam kaitannya dengan pelayanan secara profesional dan berintegrasi dalam bidang ilmu komunikasi dibidang public relations dengan penekanan government PR dan ilmu komunikasi yang kreatif dan inovatif.
  3. Mampu melakukan penalaran ilmiah untuk memecahkan setiap permasalahan yang berkembang di masyarakat.
  4. Mampu melanjutkan pendidikan S3 Ilmu Komunikasi.

Kopetensi Pendukung :

  1. Menguasai analisa konsep komunikasi khususnya tentang dibidang public relations dengan penekanan government PR dan ilmu komunikasi.
  2. Memiliki karakter integritas dan kepribadian yang tinggi terhadap diri sendiri, masyarakat, negara,
  3. Mampu berpikir kritis dan terbuka serta memiliki nasionalisme yang tinggi
  4. Mampu mengikuti perkembangan dunia komunikasi terbaru.