20 Mei 2016

Konferensi Nasional Sosiologi V (APSSI V ) yang bertema "Gerakan Sosial dan Kebagkitan Bangsa" yang dilaksanakan di Hotel Bumi Minang Padang Pada Tanggal 18 - 19 Mei 2016.

 

         

 

  

 

       

19 Mei 2016

1. Pembicara Kunci

Ada tiga pembicara kunci yang akan berpartisipasi dalam seminar ini:

  • Dr. Eiji Oyamada (Doshisha Tokyo University)
  • Dr. Irwan Prayitno (Universitas Muhammadiyah Jakarta/Gubernur Sumatera Barat)*
  • Dr. Azyumardi Azra (UIN Syarif Hidayatullah)*

2. Peserta

Peserta dalam kegiatan ini adalah peneliti, ilmuwan, praktisi dan peminat masalah sosial dan humaniora dari seluruh Indonesia yang berlatar belakang profesi yang relevan.

3. Tempat Kegiatan

 Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Bumi Minang, Jln. Bundo Kanduang, No.20-28 Padang

4. Waktu

  • Penerimaan Abstrak

1 Mei s/d 30 Juli 2016

  • Pengumuman Abstrak Yang Diterima

25 s/d 30 Juli 2016

  • Batas Penerimaan Makalah Lengkap

3 September 2016

  • Pelaksanaan Seminar Nasional

28 - 29 September 2016

02 Jun 2016

Pada hari Sabtu, tanggal 28 Mei yang lalu, FISIP Unand menyelenggarakan acara pelantikan wisuda periode 2 tahun 2016.  Acara dilaksanakan di gedung jurusan I FISIP, setelah upacara pelantikan wisuda Unand oleh rektor Universitas Andalas di gedung Auditorium.

Berdasarkan pidato sambutan dekan FISIP, pada wisuda kali ini untuk program sarjana jurusan ilmu komunikasi paling banyak meluluskan mahasiswanya dibandingkan dengan jurusan-jurusan lainnya, yaitu sebanyak 19 orang, sedangkan jurusan antropologi hanya meluluskan 4 orang mahasiswanya, paling sedikit diantara jurusan yang ada. Sedangkan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi diraih oleh Dwi Lara, S.I.Kom mahasiswa ilmu komunikasi dengan nilai 3,68. Mahasiswa tersebut lulus dengan predikat Dengan Pujian, sekaligus dinobatkan sebagai lulusan terbaik pada wisuda kali ini.

 

22 Januari 2016

Jurusan Ilmu Administrasi Negara Mengadakan Workshop kurikulum dengan tema : Mencetak Lulusan Jurusan Ilmu Administrasi Negara Univesitas Andalas yang Berdaya Saing tinggi melalui Peningkatan Penyelenggaraan Proses Belajar Mengajar dengan Kurikulum Berbasis KKNI. Pada Senin, 21 Desember 2015 Kemaren. Dengan menghadirkan Keynote Speaker Dr. Cahyo Suprayogi, M.Si. Kurikulum merupakan alat untuk mencapai tujuan pendidikan, sekaligus sebagai pedoman dalam pelaksanaan pendidikan, jadi Pembaharuan atau Revisi kurikulum perlu dilakukan di setiap Jurusan pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, mengingat kurikulum sebagai alat untuk mencapai tujuan harus menyesuaikan dengan perkembangan masyarakat yang senantiasa berubah dan terus berlangsung