06 Maret 2016

 

Dalam rangka meningkatkan kapasitas keilmuwan seorang akademisi, mahasiswa dituntut tidak hanya sekedar mengikuti proses perkuliahan di kampus, tetapi juga dituntut untuk mampu mengembangan kemampuan menulis ilmiah dan mempresentasikannya pada seminar ilmiah. Inilah yang dilakukan oleh 8 (delapan) orang mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas pada tanggal 19 – 20 Februari yang lalu.

 Bertempat di Kampus Burapha University di Bangsaen Provinsi Chonburi Thailand, ke-8 mahasiswa Ilmu Administrasi Negara Universitas Andalas tersebut ikut serta ambil bagian sebagai pemakalah pada The 2016 AAPA Annual Conference in Thailand, sebuah konferensi tahunan yang rutin diselenggarakan oleh

08 Maret 2016

Pada hari Selasa tanggal 8 Maret 2016, Jurusan Sosiologi FISIP Unand telah mengadakan rapat bulanan jurusan sekaligus pemelihan ketua jurusan periode 2016 s/d 2020. Acara rapat jurusan dimulai pada pukul 09.30 WIB di ruang sidang Jurusan Sosiologi. Agenda rapat pada kali ini membahas tentang TOR, perkembangan dan kemajuan proposal dan skripsi mahasiswa, serta penetapan pembimbing bagi mahasiswa yang mengajukan TOR. Setelah rapat selesai, dilanjutkan dengan

18 April 2016

Pada Tanggal 06 April 2016 Jurusan Hubungan Internasional FISIP UNAND Telah Mengadakan Seminar Nasional Bertempat di Gedung CONVENTION HALL Unand Padang Sumatera Barat. Seminar Nasional di Buka Oleh Bapak Dekan Fisip Unand Prof.Dr.rer.soz. Nursyirwan Effendi, dihadiri oleh Ketua Jurusan Hubungan Internasional Apriwan, S.Sos., M.A, Kepala Pusat P2K-OI BPPK Kementerian luar negeri, Fikry Cassidy sebagai panelis seminar, Dr. Ganewati Wuryandi,M.A, Peneliti utama LIPI, dan Direktur Politik dan Komunikasi BAPPENAS, Drs. Wariki Sutikno,MCP.

18 April 2016

Temu Mahasiswa Sosiologi se Indonesia tahun 2016 ini dilangsungkan di Kota Padang. Jurusan Sosiologi FISIP Universitas Andalas bertindak sebagai tuan rumah.Acara kali ini sangat istimewa dibandingkan acara-acara sebelumnya, karena pembukaannya dilangsungkan di Rumah Dinas Walikota Padang, Bapak Mahyeldi Ansyarullah. Walikota menyuguhkan welcome party, bagi para hadirin yang datang. Selain walikota, acara pembukaan juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Unand Prof.Dr.Ir. Hermansyah,MS, Dekan FISIP Prof.Dr.rer.soz. Nursyirwan Effendi dan Wakil Dekan 1 FISIP, Drs. Rinaldi Eka Putra,M.Si.