Rate this item
(3 votes)

Kosentrasi Tata Kelola Pemilu

(http://fisip.unand.ac.id)

Dr. Syahrizal,M.Si (Koordinator)

 

Program studi S2 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik pada tahun akademik 2015/2016 membuka program baru, Kosentrasi Tata Kelola Pemilu. Program ini terlaksana atas kerjasama FISIP Universitas Andalas dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Berdasarkan surat keputusan no. 85/Kpts/KPU/Tahun 2015, Ketua KPU, Husni Kamil Manik, menetapakan bahwasanya pada tahun anggaran 2015 ini KPU membuka kesempatan bagi 70 orang PNS Sekretariat Jenderal KPU / Sekretariat KPU Propinsi / Sekretariat KPU Kabupaten/Kota untuk mendapatkan beasiswa pendidikan S2 Tata Kelola Pemilu di 9 (sembilan) perguruan tinggi negeri yaitu Universitas Andalas, Universitas Lampung, Universitas Padjajaran, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Cendana, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Cendrawasih.


Program S2 Kosentrasi Tata Kelola Pemilu dibuka bertujuan untuk mendalami hal-ikhwal tata kelola pemilu dan memegang idealisme untuk mewujudkan pemilu yang lebih baik. Selain peserta beasiswa dari KPU, Kosentrasi Tata Kelola Pemilu FISIP Unand juga membuka kesempatan bagi calon peserta jalur non beasiswa dengan latar belakang pengamat dan pemerhati politik, akademisi, lembaga survei, LSM dll yang memiliki ijazah S1 dari program studi yang terakreditasi.
Beasiswa untuk PNS KPU diberikan secara penuh yang terdiri dari SPP (4 semester), biaya buku, biaya riset, biaya hidup dan operasional, transportasi dari tempat asal ke tempat tujuan (1x PP) setelah diterima. Sedangkan biaya pendaftaran dan biaya transportasi selama mengikuti seleksi ditanggung sendiri oleh pelamar.
Proses pendaftaran dibuka bersamaan dengan penerimaan mahasiswa baru gelombang II pascasarjana unand, tangga 16 Juni - 5 Juli 2015. Bagi peserta beasiswa proses pendaftaran dilakukan secara online malalui website KPU (www.kpu.go.id) dan portal registrasi unand (PMB Unand). Sedangkan untuk peserta umum pendaftaran hanya melalui PMB Unand. Untuk informasi lebih lengkap terkait dengan prosedur pendaftaran beasiswa tata kelola pemilu, dapat dilihat di website melalui link berikut : prosedur pendaftaran tata kelola pemilu atau di download di laman : beasiswa.kpu.go.id

Read 2377 times Last modified on Jumat, 10 Maret 2017 15:22
More in this category: « Magister Ilmu Komunikasi